Nusantaranger, 5 Tokoh Super Dari Indonesia

Nusantaranger, 5 Tokoh Super Dari Indonesia

HarianDepok.com – Entertaiment , Dimulai dari keprihatinan bahwa tidak ada super hero Indonesia yang dikenal anak-anak, Shani Budi Pandita menciptakan Nusantaranger yang akan bergabung dengan Konvensi Budaya Asia Populer 2014 (Asia POPcon) di SMESCO Exhibition Hall pada September 19-21.

Nusantaranger adalah komik online yang menceritakan kisah tentang lima pemuda Indonesia yang diberi wewenang khusus.

Kelima pemuda yang berasal dari lima pulau besar di Indonesia harus berperang melawan Kelana, suatu entitas jahat yang ingin menaklukkan Marcapada.

“Pertama saya merasa prihatin dengan kurangnya sosok yang bisa menjadi panutan bagi anak-anak Indonesia,” ucap Shani Budi Pandita, pendiri Nusantaranger.

“Amerika memiliki tokoh-tokoh seperti Superman, Batman, Spiderman. Jepang juga memiliki banyak, sehingga Nusantaranger mencoba untuk membuat tampilan untuk mengisi kekosongan itu,” kata Shani.

Kelima karakter tersebut adalah Rangga Wira Prakoso (merah), Kanaya Meuthia (kuning), Rimba Kala Manthana (hijau), George Saa (biru), Dan Renata Mokoginata (hitam).

“Kami menerapkan format Daya Rangers untuk menggambarkan semangat bantuan dan kebersamaan bersama, karena ini terbukti sangat disukai anak-anak. Sekelompok orang yang ingin menyelamatkan dunia, memang sangat hebat di mata anak-anak,” katanya.

Tokoh lainnya selain Nusantaranger yang akan ditampilkan di 2014 Asian POPcon adalah Mahardika, Pionicon, Slendang7, Gatot Kaca, Adit sopo Jarwo, dan juga Pendekar Tongkat Mas (Emas Staf Warrior).

“Selanjutnya kami akan mengeluarkan komik yang akan terus konsisten dengan tema ini,” ucapnya.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: