Staf Presiden Bantah Kasus Suap Bersama Jero Wacik

Staf Presiden Bantah Kasus Suap Bersama Jero Wacik

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Staf Presiden di Bidang Komunikasi Politik, Daniel Sparingga membantah desas-desus bahwa ia adalah konsultan yang telah menerima uang dari Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral, Jero Wacik yang baru-baru ini ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi.

“Saya perlu menjelaskan rumor di media. Saya tidak pernah menjadi konsultan Jero. Posisi saya saat ini adalah sebagai staf presiden,” kata Daniel, menambahkan bahwa ia tidak pernah menerima sejumlah uang dari Jero Wacik.

Daniel menjelaskan ia diperiksa oleh Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) pada 9 September sebagai saksi pada kasus Jero.

“Saya datang pada waktu untuk memberikan dukungan pada proses hukum yang sedang dilakukan oleh KPK. Ini adalah komitmen pribadi saya untuk bekerja sama dengan KPK,” kata Daniel.

Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) 3 September lalu telah menetapkan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Jero Wacik tersangka dalam kasus pemerasan di mana ia menerima Rp9,9 miliar.

“Dia diyakini telah menyalahgunakan posisinya sebagai menteri untuk memeras uang senilai Rp9,9 miliar dari berbagai sumber,” kata Wakil Ketua KPK Bambang Widjojanto.

Menurut penyelidikan, Jero diyakini telah memerintahkan stafnya untuk mengumpulkan dana tambahan untuk biaya operasional menteri.

“Kami tidak dalam posisi untuk memberikan rincian tentang hal ini sekarang. Tapi apa yang kita tahu adalah bahwa Jero mulai mengumpulkan dana selama periode antara tahun 2011 dan 2012, ketika ia pertama kali ditunjuk sebagai menteri energi dan sumber daya mineral,” ujar Bambang.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: