Ridwan Kamil : Saya Bukan Kader Partai Apapun

Ridwan Kamil: Saya Bukan Kader Partai Apapun

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Walikota Bandung Ridwan Kamil menegaskan bahwa ia bukan kader dari partai apapun. Oleh karena itu, Ridwan, yang sering dikenal sebagai Emil, tidak akan mengikuti Wakil Gubernur Jakarta, Basuki Tjahaja Purnama dalam mengundurkan diri dari partainya.

“Setiap kepala daerah didukung oleh sebuah partai. Tapi kalau saya diberitahu untuk mengikuti Ahok mengundurkan diri dari Gerindra, bagaimana itu mungkin? Saya bahkan bukan anggota partai,” kata Emil Jumat.

Ahok memutuskan untuk mengundurkan diri dari Parta Gerakan Indonesia (Gerindra) sejak ia menentang rencana DPR untuk meloloskan RUU kembali pemilihan kepala daerah untuk dewan legislatif. Rencana ini diprakarsai oleh partai koalisi Merah Putih, termasuk Gerindra.

Ridwan dan Ahok yang didukung oleh Gerindra untuk menjalankan kepala regional di Bandung dan Jakarta. Namun, Ridwan berbeda dengan Ahok. Sementara Ahok adalah kader Gerindra, Emil mengatakan ia adalah seorang profesor dipromosikan oleh Gerindra dan Partai Keadilan Sosial (PKS) untuk berjalan di pemilihan walikota tahun lalu.

Meskipun didukung oleh koalisi yang mendukung pilkada oleh DPRD, Emil memiliki suara yang berbeda. Menurut Emil, pemilihan langsung merupakan metode yang paling tepat di Indonesia.

“Saya menghormati Gerindra dan PKS. Tapi kali ini, saya memiliki pendapat saya sendiri. Bagi saya, pemilihan langsung sangat penting, ini bisa meminimalisir politik uang, selain itu anggaran juga bisa di tekan,” kata Emil.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: