Nur Mahmudi: Kalau Tak Ingin Merasakan Macet Jangan Ke Depok

Nur Mahmudi: Kalau Tak Ingin Merasakan Macet Jangan Ke Depok

HarianDepok.com – Berita , Depok yang merupakan kota satelit Jakarta ini, memang selalu macet setiap akhir pekan. Cobalah untuk berkunjung ke ruas-ruas jalan di Depok, mulai dari Jln Juanda Margonda hingga ke Jln Juanda, menjelang sore hari pasti kemacetan terjadi. Banyak orang dengan mobil keluar rumah dan pulang dari kantor.

Kemacetan berat ini sering membuat banyak warga Depok mengeluh. Depok terasa tidak nyaman, selain kota macet juga terasa panas. Mungkin sedikitnya pohon di Jl Margonda menjadi penyebab Depok seperti terbakar.

“Jika akhir pekan udah malas keluar rumah, BT, macet, ngga bisa gerak di jalan,” jelas Torik, salah seorang  warga Depok yang tinggal di daerah Margonda, Jumat (12/9).

Kemacetan yang serius, misalnya, di ruas jalan Margonda  memang sedikit banyak dipengaruhi oleh berdirinya pusat perbelanjaan yang ada. Untuk penyebabnya, banyak pengendara yang tidak disiplin, dari angkutan umum hingga sopir taksi. Belum lagi pejalan kaki yang menunggu kendaraan. Sayangnya tidak ada petugas ditempat untuk menertibkan, jadi entah berapa lama lagi Depok harus macet.

Berbicara tentang masalah macet ini, Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail sudah memahami kondisinya. Hanya saja bahwa sangat sulit untuk memecahkannya. Karena kendaraan warga sendiri yang memadati jalan.

“Solusinya adalah tidak berkunjung ke Depok. Kalau tak ingin merasakan macet ya jangan datang kesini, beres kan?” kata Nur Mahmudi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)