Enam Tahanan Kabur, Polresta Depok Adakan Operasi

Enam Tahanan Kabur, Polresta Depok Adakan Operasi

HarianDepok.com – Berita , Operasi digelar oleh Kepolisian Kota Depok di sejumlah perlintasan perbatasan pada Jumat malam, 12 September 2014. Operasi ini guna memburu enam tahanan yang melarikan diri dari kantor polisi Pondok Gede, Bekasi.

Menurut data yang telah dikumpulkan, operasi berlangsung di Jalan Raya Bogor, Simpangan Depo, Jalan Juanda, Beji, Cimanggis Jalan Raya Sawangan dan Bojonggede. Di beberapa tempat, setiap kantor polisi menerjunkan stafnya, bersama-sama dengan senjata api.

“Hal ini untuk mengurangi ruang bagi pelaku. Ya, juga untuk melacak, barangkali ada orang mencurigakan yang melintasi daerah Depok. Selain itu juga untuk menangkap enam tahanan yang melarikan diri dari Polsek Pondok Gede,” kata AKBP Ahmad Subarkah.

Dalam razia tersebut, polisi tidak hanya memverifikasi kelengkapan kendaraan, tapi juga memeriksa kartu identitas pengemudi dan penumpang di angkutan umum.

“Menurut instruksi Bapak Kapolres, maka operasi ini akan agresif kami gencarkan. Selain cipta kondisi, juga sengaja ditingkatkan sejak ada laporan dari enam tahanan yang melarikan diri dari Polsek Pondok Gede,” kata Kepala Kepolisian Agus Widodo Sukmajaya.

Diketahui, para tahanan melarikan diri kemarin pagi dari Polsek Pondok Gede. Mereka melarikan diri dengan membobol ventilasi kamar mandi sekitar pukul 05.00 pagi.

Untuk menghancurkan ventilasi, tahanan diduga menggunakan gergaji sebelum akhirnya menembus langit-langit dan melalui keluar melalui atap penjara yang kini terlihat berlubang.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)