Microsoft Akan Sumbangkan 50 Juta Dollar Untuk Wabah Ebola

Microsoft Akan Sumbangakan 50 Juta Dollar Untuk Wabah Ebola

HarianDepok.com – Tekno , Co-founder Microsoft, Paul Allen akan menyumbangkan sekitar US $ 9 juta (Rp106 miliar) untuk membantu upaya AS untuk memerangi wabah Ebola di Afrika Barat. Bantuan tersebut akan diberikan kepada Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) dan kelompok Dokter Tanpa Batas internasional dan Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) yang merupakan kelompok dan sumber untuk mencoba menghentikan serta penyembuhkan virus ini.

“Tragedi Ebola adalah bahwa kita tahu bagaimana mengatasi penyakit, tetapi pemerintah di Afrika Barat yang membutuhkan lebih banyak sumber daya dan solusi. Dunia perlu melangkah maju sekarang dengan sumber daya dan solusi, “kata Allen seperti dilansir Reuters, Kamis.

Allen mengatakan sumbangan dari Paul G. Allen Family Foundation akan membantu CDC mendirikan pusat operasi darurat di Guinea, Liberia dan Sierra Leone, di mana daerah tersebut adalah tempat terburuk wabah Ebola dan telah menewaskan lebih dari 2.000 orang dalam enam bulan terakhir.

Rabu lalu, Bill Gates, yang juga pendiri Microsoft, berjanji akan menyumbangkan US $ 50 juta (Rp. 593 miliar) untuk PBB dan kelompok-kelompok internasional untuk membeli persediaan untuk memperluas tanggap darurat. Uang tersebut akan diberikan dari Bill & Melinda Gates Foundation.

Dua pendiri Microsoft tersebut memang dikenal dalam kegiatan kemanusiaan mereka. Allen dan Gates sering memberikan dana untuk mendukung penelitian ilmiah dan kesehatan di seluruh dunia.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer