BPK: Koalisi Merah Putih Berencana Ambil Alih Lembaga

BPK: Koalisi Merah Putih Berencana Ambil Alih Lembaga

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Salah seorang peneliti Budgeting Pusat Indonesia, Roy Salam mengatakan Koalisi Merah Putih cenderung menggeser prioritas mereka untuk mengambil Dewan Kepemimpinan Keuangan (BPK). Dia menambahkan bahwa itu seperti yang terlihat oleh mayoritas calon, yang berasal dari partai-partai Koalisi Merah Putih.

“Kandidat Partai Politik kemungkinan akan terpilih,” kata Roy.

Koalisi Merah Putih berencana untuk mengambil alih lembaga-lembaga negara, setelah kalah dalam pemilihan presiden pada tanggal 9 Juli, kata Roy. BPK adalah salah satu lembaga negara dengan posisi tawaran tinggi terhadap pemerintah.

“Kubu Prabowo itu berencana untuk mengambil alih beberapa lembaga dan instansi setelah mereka kalah dalam pemilihan presiden kemarin,” sambungnya.

Sebelumnya, BPK telah mengusir 12 dari 67 kandidat politik. Dua di antaranya masih di parlemen, yaitu Harry Azhar Aziz dari Fraksi Fungsional (Golkar) dan Sadar Subagyo dari Partai Gerakan Nasional (Gerindra).

“Sudah ada beberapa partai yang kami usir, 12 dari 67 partai politik itu juga sudah,” ucap Roy.

Harry Azhar Azis secara pribadi membantah tuduhan Roy, dan mengatakan bahwa partisipasi adalah murni inisiatifnya.

“Tentu niat awal saya memang untuk berpartisipasi untuk partai Golkar. Bukan apa-apa.

Sadar menambahkan bahwa pihaknya mendukung dia, setelah ia menyatakan keinginannya untuk mencalonkan diri untuk pemilihan, bukan sebaliknya.

“Partai mendukung saya, karena partai tahu siapa saya, bukan Roy atau siapa saja,” ucap Sadar.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok