Gerindra Sebut Ahok Kader Nakal

Gerindra Sebut Ahok Kader Nakal

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Desmond Junaidi Mahesa dari Partai Gerakan Nasional Partai (Gerindra) menyebut Basuki  Tjahaja Purnama sebagai kader nakal.

Gerindra akan lebih berhati-hati dalam “pengasuhan” kader di masa depan, tambahnya.

“Kalau Ahok bisa melebihi Ali Sadikin dalam mengelola Jakarta, itu adalah kerugian kami karena tidak bisa mengklaim dirinya sebagai salah satu kader terbaik kami,” katanya.

Gerindra tidak akan menjatuhkan sanksi kepada Ridwan Kamil meskipun fakta bahwa Walikota Bandung telah menentang sikap partai pada RUU Pilkada.

“Beda pendapat itu biasa. Mengapa kita harus menghukum dia?” Kata Desmond.

Sementara itu Djohermansyah Djohan, Direktur Jenderal Otonomi Daerah Departemen Dalam Negeri, menyatakan bahwa mereka akan mengamati langkah politik yang dilakukan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama

“Kementerian akan mengamati dan memantau karena kami telah memiliki pengalaman buruk dengan Prijanto,” kata Djohermansyah.

“Masalah akan muncul jika DPRD dengan menolak memberikan promosi Ahok sebagai Gubernur Jakarta,” kata Djohermansyah. Akibatnya, Ahok hanya akan “terpilih” sebagai Pjs Gubernur, memberinya wewenang yang terbatas.

Kasus serupa yang terjadi pada Prijanto, Wakil Gubernur Fauzi Bowo selama periode 2007 sampai 2012 pengunduran diri Prijanto itu ditolak oleh DPRD (DPRD) karena sebagian besar anggota DPRD tidak hadir dalam rapat paripurna.

Djohermansyah mengatakan bahwa kementerian akan menilai opsi untuk menghindari kejadian tersebut dari berulang.

“Setidaknya, jika itu terjadi, DPRD dapat menunjuk Pjs Gubernur dari Kementerian dan Ahok tetap sebagai wakil,” katanya.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)