Bangun Area Parkir, Pemkot Depok Anggarkan Rp. 39,8 Miliar

Bangun Area Parkir, Pemkot Depok Anggarkan Rp. 39,8 Miliar

HarianDepok.com – Berita , Pemerintah Depok adalah membangun dua parkir delapan lantai di samping masjid City Hall. Konstruksi dimulai awal tahun ini dan dilakukan oleh perusahaan konstruksi milik pemerintah PT Waskita Karya dengan mengeluarkan dana anggaran sebesar Rp. 39.8 miliar.

“Targetnya adalah untuk menyelesaikan pembangunan akhir tahun ini,” kata Tata Ruang dan Perumahan Badan kepala kota, Kania Parwanti pada, Kamis 11 September 2014.

Kania mengatakan bangunan parkir, masing-masing memuat dengan kapasitas 700 kendaraan, dibangun untuk area parkir anggita PNS kota dan warga yang akan mengatur urusan administrasi mereka di Balai Kota.

Menurut pengamatan, pembangunan salah satu bangunan telah mencapai lantai empat, sementara yang lain sedang lantai kedua dan batu selesai.

Dishub Depok Gandara Budiana mengatakan bahwa siapa saja yang memiliki urusan baik itu bisnis atau mengurus administras dan dekat dengan Jl. Margonda, mereka juga bisa menggunakan gedung parkir sehingga dapat mengurangi kemacetan di jalan akibat kendaraan parkir di sideway tersebut.

“Menengai anggaran memang sudah segitu,” ucap Gandara.

Gandara menambahkan langkah ini dilakukan karena tidak ada cukup lahan untuk membuat area parkir.

“Ya, jika saja ada lahan kosong banyak, tentu sudah jadi area parkir kan. Untuk itu kami membangunnya ke atas, tingkat. Biar irit lahan,” tukas Gandara yang saat itu ditemui di ruang kerjanya, Jumat (12/9)

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: