Luis Suarez Siap Bela Barcelona Pada 25 Oktober

Luis Suarez Siap Bela Barcelona Pada 25 Oktober

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola – Liga Spanyol , Luis Suarez bisa memulai debutnya kembali di La Liga Spanyol dengan bergabung bersama FC Barcelona pada 25 Oktober. Hal ini karena terkait larangan Suarez oleh FIFA karena melakukan tindakan kurang terpuji dengan menggigit bek Italia Giorgio Chiellini di Piala Dunia 2014. Dan sanksi tersebut akan berakhir pada tanggal 24 Oktober.

Liga profesional Spanyol sebelumnya mengkonfirmasi tanggal penetapan dirinya dapat bermain sepak bola kembali pada pertemuan pertama dengan rivalnya sejak Real mengalahkan Barca 1-0 di final Piala Raja musim lalu.

“Luis Suarez akan dapat bermain di ‘Clasico’ di Santiago Bernabeu pada 25 Oktober 2014 nanti, tidak ada spekulasi yang beredar. Ia resmi bermain untuk Barcelona,” kata Barcelona di situs web mereka.

“Pengadilan Arbitrasi Olahraga mengonfirmasi FC Barcelona bahwa sanksi terhadap pemain depan Uruguay itu berakhir sehari sebelumnya. Sepertinya ini langkah yang baik untuk Barcelona, menginggat daya dobrak Barcelona kini mulai luntur” tambah mereka.

Keputusan Barca dalam menggaet Suarez di liga bergengsi tersebut, semua tergantung pada keputusan pelatih Luis Enrique. Suarez bergabung Barca dari Liverpool untuk US $ 105 juta atau sekitar Rp 1,3 triliun dana transfer.

“Tentu saja kami menyambut baik striker berbakat tersebut untuk bergabung dengan Barcelona, ia bisa menjadi pemain yang sangat berbahaya bagi lawan kami dimana pun ia ditempatkan,” lanjut pernyataan dari FC Barcelona.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok