Festival Danau Toba 2014 Akan Diadakan di Jakarta

Festival Danau Toba 2014 Akan Diadakan di Jakarta

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Festival Danau Toba 2014 yang akan diselenggarakan pada 17-21 September akan menampilkan kain tenun terpanjang dari Ulos dengan mencapai hampir 500 meter panjangnya.

“Sebagai Gubernur Sumatera Utara, saya tetap meminta Dinas Pariwisata Sumatera Utara dan tuan rumah pemerintah kabupaten / kota untuk terus membuat acara kreatif di Festival ini. Kain tenunan dari Ulos adalah salah satu peristiwa terbaru,” ucap Gubernur Sumatera Utara H. Gatot Pujo Nugroho, dalam sebuah pernyataan kemarin.

Festival Danau Toba 2014 diadakan di Jakarta, 4 September oleh Kementerian Pariwisata Ekonomi dan Kreatif.

Gatot mengatakan acara Festival Danau Toba merupakan sarana mempromosikan obyek wisata alam dan budaya di kawasan Danau Toba, Sumatera Utara.

Dengan begitu, Sumatera Utara berharap untuk meningkatkan kunjungan domestik dan wisatawan mancanegara. Peningkatan kunjungan pariwisata secara otomatis akan meningkatkan pendapatan masyarakat, kesejahteraan dan membantu pemerintah untuk mempercepat pembangunan.

Berdasarkan data Badan Pusat Statistik Sumatera Utara, kunjungan wisatawan asing ke Sumatera Utara dalam lima tahun terakhir telah naik.

Di Danau Toba Festival, pemerintah kabupaten Toba Samosir sebagai tuan rumah, antara lain akan mengadakan kegiatan pameran seni dan budaya yang terdiri dari kontes photoraphy, pelayaran, trail adventure, offroad, permainan tradisional, paralayang dan kontes berenang 10km.

Kepala Toursim Departemen Sumatera Utara, E. Marbun, mengatakan wartawan dari tujuh media asing diundang ke Danau Toba Festival untuk datang dan mempromosikannya ke luar negeri.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok