Adanya Dua Pemain Senior Membuat Timnas U-23 Menjadi Lebih Kuat Ungkap Dedi K

Dedi Kusnandar

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Dedi Kusnandar Salah satu pemain tim nasional Indonesia U-23 menegaskan, ia bersama teman-teman yang lain sudah siap menjalani pertandingan Asian Games 2014. Timnas Garuda Muda akan berhadapan dengan Timor Leste di laga pembuka Grup E, Senin (15/9).

Saat ini timnas U-23 sudah tiba di Incheon, Korea Selatan, menurut Dedi, secara mental maupun fisik sudah siap bermain. Dengan proses adaptasi kurang lebih lima hari, dirinya optimistis dan yakin akan mampu mengembalikan kondisi fisiknya seperti sedia kala.

Indonesia sendiri tergabung dengan Thailand, Maladewa, dan Timor Leste di Grup E. Meskipun difavoritkan bersama Thailand, Dedi enggan meremehkan lawan-lawan yang bakal dihadapi.

Semua tim akan bermain dengan maksimal, kami tidak ingin meremehkan, meski sudah saling tahu kekuatan masing-masing,” ujar Dedi.

Lebih lanjut Dedi menambahkan, masuknya dua pemain senior, Ferdinand Sinaga dan Achmad Jufriyanto, membuat timnas U-23 kali ini lebih kuat dibandingkan saat SEA Games lalu.

Sampai saat  ini proses adaptasi para pemain senior sangat baik. Mungkin kebanyakan dari kami sudah pernah bermain bersama, sehingga sudah saling tahu gaya mainnya. Di sisi lain, mereka tidak menunjukkan kesan senior.

Dengan adanya pemain senior di kubu kami, saya yakin tim garuda muda saat ini akan menjadi lebih tangguh,’ ungkap Dedi Kusnandar pemain timnas U-23.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten