PPP : Pemilihan Langsung Rawan Politik Uang

PPP: Pemilihan Langsung Rawan Politik Uang

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Partai-partai politik di Koalisi Merah Putih sedang mempersiapkan untuk mengevaluasi pemilihan kepala daerah yang menentang gagasan melalui DPRD Dewan. Pihaknya menentang kepala daerah nantinya akan ditanya tentang penolakan mereka terhadap kebijakan tersebut.

“Kami memiliki mekanisme dalam mengevaluasi kader yang menjadi kepala daerah,” kata Abdul Hakim salah satu ekertaris dari Parati Keadilan Sejahtera (PKS) pada Kamis(11/9).

Ia menambahkan bahwa pihaknya akan memanggil kader-kadernya yang mendukung pemilihan langsung.

Abdul Hakim mengatakan bahwa Pengurus Pusat PKS telah memutuskan untuk mendukung gagasan electiong kepala daerah melalui DPRD. Namun, dia tidak menyangkal bahwa pemilihan langsung akan menguntungkan PKS yang memiliki banyak kader.

“Banyak kader yang kami dinominasikan memenangkan melalui pemilihan langsung, jadi sepertinya kami tidak begitu khawatir,” katanya.

Dia menambahkan bahwa PKS telah membuat keputusan resmi, yang harus dipatuhi oleh semua kader partai.

Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Ahmad Dimyati Natakusumah mengatakan bahwa ia tidak mendengar apapun penolakan dari kader-kadernya mengenai masalah pemilihan tidak langsung. Dia juga meyakinkan bahwa semua kader PPP akan mematuhi keputusan partai.

“Jika memang sudah keputusan dari Partai ya harus kit turuti,” ucapnya.

Dimyati mengatakan bahwa kedua pemilihan langsung atau pemilihan kepala daerah melalui DPRD berlaku sesuai dengan UUD 1945. Namun, ia menambahkan bahwa pemilihan kepala daerah melalui DPRD akan meminimalisir politik uang.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: