Gerindra: Kami Tidak Peduli Pada Kader Yang Ingin Keluar Dari Partai

Gerindra: Kami Tidak Peduli Pada Kader Yang Ingin Keluar Dari Partai

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Ahmad Muzani, Sekjen Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) menegaskan bahwa Basuki Tjahaja Purnama, wakil gubernur Jakarta, telah mengundurkan diri dari partai. Pengurus Pusat partai menerima surat pengunduran diri pada Rabu 10 September, 2014 lalu.

Dalam siaran pers pada Kamis, (11/9), Muzani menjelaskan Gerindra akan memberikan Ahok kebebebasan untuk mengundurkan diri sebagai kader partai. Menurut Muzani, kader harus setia kepada misi partai.

“Tidak ada yang khusus tentang hal itu. Seorang kader dapat mengundurkan diri kapan saja dia mau,” kata Muzani.

Wakil Ketua Gerindra Edhy Prabowo menegaskan partai tidak bergantung hanya pada satu kader. Edhy berpendapat bahwa Gerindra akan mampu menghasilkan kader-kader yang luar biasa dan comptetent.

“Kami percaya pada filosofi dasar Gerindra engrafted oleh Prabowo, bahwa kita tidak akan bergantung pada satu kader,” kata Edhy.

Edhy mengakui bahwa Ahok populer dan memiliki semangat untuk bekerja. Namun, Edhy menegaskan keputusan Ahok untuk mengundurkan diri dari Gerindra tidak akan menimbulkan kerugian bagi partai.

Ahok mengundurkan diri dari Gerindra setelah mengekspresikan ketidaksetujuan di Koalisi Merah Putih yang mendukung rencana untuk merevisi RUU yang akan menghilangkan pilkada langsung. Gerindra, bersama dengan pihak di bawah Koalisi Merah Putih telah sepakat dengan rencana untuk mengembalikan kewenangan untuk melaksanakan pilkada untuk dewan legislatif. RUU ini dijadwalkan akan disahkan pada tanggal 25 September 2014.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: