Sering Palak Warga Depok, Preman Bersenjata Tajam Dirungkus Polisi

Sering Palak Warga Depok, Preman Bersenjata Tajam Dirungkus Polisi

HarianDepok.com – Berita – Beji , Aparat Kepolisian Kota Depok berhasil menangkap preman yang sering membuat sejumlah pedagang di daerah Pasar Kemirimuka, Beji Depok resah ketakutan. Pelaku tidak hanya meremas, tetapi sering mengintimidasi korbannya dengan benda tajam.

Akibatnya, pemuda yang diketahui sering disebut Kampleng (28 tahun) dipaksa harus berurusan dengan polisi. Ia ditangkap di tengah-tengah melakukan aksinya di pasar.

“Pelaku telah kami amankan, karena para pedagang sering merasa tidak nyaman. Selain mengamankan tersangka, kami juga menyita senjata yang digunakan untuk mengintimidasi korban.” Kata Kepala Satuan Polisi Krimum Depok, AKP Supriyadi, pada Kamis (11/9) kemarin.

Selain sering meminta jatah dari sejumlah besar para pedagang, pemuda dengan tato ini juga dikenal arogan dan sering mabuk. Dia dikenal tidak ragu untuk menyakiti korban, jika korban yang diperasnya berani melawan.

“Sejumlah pedangan di pasar itu mengaku kehadirannya sangat mengganggu. Kini kasusnya masih kami tindak lanjuti.” Kata Supriyadi.

Menurut salah satu pedangan di pasar Kemirimuka, tersangka memang sering melancarkan aksinya sendiri dan kadang-kadang bersama dengan teman-temannya.

Yono (34 tahun) mengatakan ia pun sering menjadi sasaran pelaku. Ia sering dimintai jatah yang tak tanggung-tanggung. Bahkan pelaku hampir setiap hari selalu memalaknya.

“Ya, saya sering jadi korban atas tindakan Kampleng. Hampir setiap hari ia kesini (pasar). Kadang sendiri, kadang bersama temannnya. Bukan hanya saya yang sering di palak. Beberapa pedagang pun juga sering dipalak,” ucapnya.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: