PSSI Siap Mengeluarkan Dana Dari Kantong Sendiri Demi U-23

Timnas U-23

HarianDepok.com – Sepakbola – Nasional , Beban keuagan yang harus dikeluarkan PSSI untuk  tim nasional U-23 menuju Asian Games XVII/2014 sudah memasuki hari terakhir. Menurut perhitungan dana yang sudah dikeluarkan mencapai Rp 10 miliar dan masih dibutuhkan Rp 3 miliar untuk memenuhi keperluan di Negeri Ginseng.

PSSI menerima dengan senang keputusan KOI (Komite Olimpiade Indonesia) yang menyilakan cabang olahraga sepakbola untuk ikut serta dalam Asian Games meski tak memenuhi kriteria. PSSI menjawab dengan siap merogoh kocek sendiri dalam pendanaan, baik dalam persiapan ataupun saat di Korea nanti.

Sekjen PSSI Joko Driyono menyatakan bahwa untuk persiapan timnas U-23 ke Asian Games, PSSI telah menghabiskan kurang lebih Rp. 10 miliar. Dana itu dianggarkan untuk pelatnas, try out, uang saku pemain, dan biaya transportasi pemain dari klub ke lokasi latihan.

PSSI memang sudah siap dengan konsekuensi yang ditanggung. Makanya mereka tak menganggap nominal itu sebagai bukanlah nilai yang berlebihan,’ ungkap Joko Daryono.

“Masalah dana itu bukan menjadi sebuah hambatan. Karena kami di sini melihat manfaat bagi timnas U-23. Tim ini memiliki prospek yang panjang,” ungkap Joko kepada detikSport.

Dana 10 miliar tersebut belumlah termasuk biaya kebutuhan selama di Korea Selatan. Menurut Sekretaris Badan Tim Nasional (BTN) Sefdin Syaifudin jumlah biaya kebutuhan di timnas setelah berada di Incheon kurang lebih Rp 3 miliar.

Dana ini tidak seberapa ini demi timnas U-23 karena ini akan menjadi prospek panjang kedepannya, dan kami siap mengeluarkan dana dari kantong PSSI sendiri,’ ungkap Joko Daryono.

[NandaRiskiawan/HD]

Tags:
author

Author: 

Internet Marketers & Penulis Konten