Pelatih Jerman Loew Disambut Meriah di Desanya

Pelatih Jerman Loew Disambut Meriah di Desanya

HarianDepok.com – Olahraga – Sepakbola , Pelatih Jerman Joachim Loew mengambil pengakuan dari ribuan penggemar di kampung halamannya di Freiburg pada hari Selasa, dua bulan setelah memimpin negaranya untuk tampil di Piala Dunia.

Loew, yang mempertahankan aksen yang kuat dari wilayah Black Forest, memperlihatkan trofi Piala Dunia dari balkon balai kota di Freiburg, kota terbesar di daerah tersebut, 40 kilometer jauhnya dari desa asalnya Schoenau.

Sebuah spanduk besar yang dibuat untuk acara ini, dengan tigline ‘Welcome Home Jogi!’ tergantung di atas balai kota.

Dalam buku tamu Balai kota, Loew, yang memimpin Jerman ke Piala Dunia pertama mereka pada bulan Juli sejak reunifikasi secara keseluruhan, menulis: “Saya salah satu dari Anda, dari sini saya selalu merasa dukungan Anda..”

Berbicara kepada fans yang berkumpul, lelaki berusia 54 tahun menambahkan: “Setelah final di Rio, tujuan kami sekarang adalah final di Paris (Euro 2016).”

Desa Schoenau di Schwarzwald mengumumkan pada bulan Juli bahwa ia juga akan membuat para warga merasakan kehormatan dari ajang tersebut.

“Kami bangga Jogi Loew. Ia telah membawa nama Schoenau di seluruh dunia,” kata Peter Schelshorn, walikota di desa dengan penduduk 2.300 jiwa tersebut.

Loew memulai karirnya bermain di SC Freiburg dan datang kembali untuk mengambil alih sebagai pelatih Jerman setelah Piala Dunia 2006.

Jerman mengalahkan Skotlandia 2-1 di pembukaan Euro 2016 kualifikasi mereka di Dortmund pada hari Minggu lalu.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: