Bom Roket Hiasi Langit Kamerun Dan Suriah

Bom Roket Hiasi Langit Kamerun Dan Suriah

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemerintah Kamerun telah mengklaim tentaranya telah membunuh “lebih dari 100” pejuang Boko Haram saat pertempuran di perbatasan Nigeria yang berubah menjadi basis mereka.

Dalam sebuah pernyataan kepada Al Jazeera kemarin, juru bicara pemerintah Kamerun Issa Thciroma Bakary mengatakan kedua belah pihak terlibat dalam pertempuran sengit di Nigeria utara, Sabtu, tetapi pernyataan Bakary ini dapat segera diverifikasi.

Menurut pernyataan itu, pejuang Boko Haram melepaskan dua bom di kota Fotokol di Kamerun utara yang berbatasan dengan Nigeria sekitar pukul 13:00 pada hari Sabtu lalu.

“Tidak ada korban yang dilaporkan di sisi Kamerun setelah serangan itu,” kata pernyataan itu. ” tulis pernyataan tersebut

“Pasukan Pertahanan kami merespons dengan penuh semangat dengan tembakan mortir yang ditujukan pada posisi yang dipegang oleh unit kelompok teroris Boko Haram yang berada di balik serangan itu.” Sambungnya.

Pasukan Kamerun mendorong mereka kembali ke kota perbatasan Nigeria Gamboru Ngala yang terpisah dari kota Kamerun dari Fotokol dengan hanya sebuah jembatan, pemerintah menambahkan.

Sementara itu di Suriah, Jet tempur milik Suriah telah meluncurkan serangan udara pada kota perbatasan Lebanon yang konon menjadi tempat persembunyian pemberontak anti-pemerintah Suriah.

Kota Arsal secara ekstensif dibom karena berbatasan dengan kota Qalamon di Suriah – rumah bagi banyak anggota oposisi bersenjata Suriah.

Militer Lebanon juga mengatakan bahwa pada hari Senin, tiga roket ditembakkan dari dalam perbatasan Suriah dan hancur lebih dari sejumlah kota di North Bekaa, tapi tidak ada laporan segera tentang kerusakan telah muncul.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: