Pemimpin Pemberontak Suriah Tewas Dalam Serangan Bom

Pemimpin Pemberontak Suriah Tewas Dalam Serangan Bom

HarianDepok.com – Berita – Internasional , Pemimpin salah satu dari beberapa kelompok pemberontak Suriah telah tewas bersama dengan puluhan komandan lainnya dalam serangan bom di sebuah pertemuan rahasia di provinsi Idlib.

Hassan Aboud, kepala brigade Ahrar al-Sham, berada di antara 45 orang yang tewas pada hari Selasa dalam pertemuan di sebuah bunker di dekat depot amunisi di luar Ham Ramdan.

Pertemuan ini dihadiri oleh Ahrar al-Sham dan beberapa brigade lainnya di aliansi Front Islam seperti Ahrar, Abdallah Azzam dan brigade Iman, untuk membahas strategi untuk melawan Negara Islam (IS).

Beberapa pemimpin yang tewas dalam pertemuan tersebut termasuk Abu al-Shami Yazan, anggota dewan syura Ahrar itu, komandan lapangan militer Abu Thalhah al-Askari dan Abu Yousuf Binnish, dan Abu al-Zubeir, kepala brigade Iman.

Abu al-Mustafa, anggota biro politik Ahrar, mengatakan kepada Al Jazeera bahwa kelompok itu menyelidiki serangan. “Ada kemungkinan bahwa pertemuan itu disusupi dan ledakan terjadi pertama dalam bunker,” katanya. “Mungkin seseorang menanam perangkat di dalam karena bunker di lokasi rahasia. Hingga akhirnya meledak”

Dia mengatakan bahwa pembunuhan seperti kelompok elit “hanya akan membuat kita lebih tangguh untuk melawan dan terus melawan sampai kami membebaskan tanah air kita. Kita tak akan berhenti”

Tidak diketahui siapa yang berada di balik serangan itu, tapi simpatisan IS memuji kematian Abboud di media sosial.

[NurMungil/HD]

Tags:
author

Author: