TNI, NU, Muhammadiyah Gabung Kekuatan Berantas ISIS

TNI, NU, Muhammadiyah Gabung Kekuatan Berantas ISIS

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Tentara Nasional (TNI) Komandan Jenderal Moeldoko Indonesia telah meminta saran dari tokoh-tokoh organisasi Islam, Nahdlatul Ulama (NU) dan Muhammadiyah, untuk mengatasi pertumbuhan Negara Islam Irak dan (ISIS) Suriah di Indonesia.

“Kami ingin mendengarkan saran dari para ahli agama dalam pemberantasan ISIS,” kata Moeldoko, Rabu.

Dia mengatakan ISIS di Indonesia masih terorganisir, namun kehadiran dan ideologinya yang sudah menembus negeri, terutama di tempat-tempat di bawah pengaruh berat ajaran Islam.

“Biasanya sering berkembang di Pesantren,” katanya.

Dengan demikian, Moeldoko sebagai saran dan persetujuan dari Ketua Muhammadiyah Din Syamsuddin dan Ketua NU Said Aqil Siradj kepada tentara stasiun di pesantren untuk menjaga keamanan bangsa.

Moeldoko mengatakan langkah itu merupakan salah satu tindakan nyata TNI untuk mencegah generasi masa depan dari menjadi radikal.

“TNI tidak bisa berbuat banyak tanpa kerja sama, ini memang membutuhkan kerja sama dari semua pihak. Tidak mungkin kami bekerja sendirian,” katanya.

Din Syamsudin menyambut upaya TNI. Dia mengatakan ISIS di Indonesia berkembang melalui ideologi ideologi nasional yang begitu kuat, dan cara melawannya adalah dengan ideology yang juga kuat.

“Tentu saja akan sedkit sulit, mengingat ideology mereka yang sangat kuat dan terjaga. Untuk mengatasinya kita juga harus memiliki ideology yang kuat. Ini dialakukan untuk mengekang ISIS. Kami mendukung langkah TNI,” katanya.

[IrmaWulandari/HD]

Tags:
author

Author: 

Publisher & Content Writer