RRI Palembang Gelar Wayang Semalam Suntuk

RRI Palembang Gelar Wayang Semalam Suntuk

HarianDepok.com – Entertaiment – Event , Jaringan radio Negara Indonesia, Radio Republik Indonesia (RRI), mengadakan pagelaran wayang semalam suntuk (Wayang Kulit) di Palembang sebagai bentuk komitmen untuk mendukung pelestarian seni budaya lokal masyarakat sehingga bisa ada dan terus dinikmati oleh generasi muda Indonesia.

“Acara ini untuk menyambut perayaan ulang tahun ke-69 radio yang jatuh pada tanggal 11 September 2014,” kata Kepala RRI Palembang, Agung Susatyo.

Agung menjelaskan bahwa acara wayang kulit diadakan dengan asosiasi Persatuan Dalang Indonesia (Pepadi) Provinsi Sumatera Selatan di Auditorium RRI, Palembang di bulan September 13.

Acara ini dikatakan terbuka untuk umum, dan bagi orang-orang yang tertarik melihat acara wayang kulit, mereka dipersilakan untuk datang ke auditorium RRI, gratis.

Agung berkomitmen dalam melestarikan seni budaya lokal sehingga setiap kegiatan selalu memberikan kesempatan bagi pecinta seni dan kelompok budaya untuk tampil di auditorium RRI dan program stasiun radio milik negara.

Beberapa kesenian daerah yang oftens tampil di auditorium dan mengudara melalui program siaran khusus seni lokal dan budaya ‘RRI Pro 2’ adalah “Dul Muluk” dan “Wayang Kulit”.

RRI Palembang juga terbuka untuk seni budaya lokal lainnya untuk memanfaatkan penyiaran milik negara untuk melestarikan seni budaya lokal.

“Mari kita kelola penyiaran publik ini untuk membangkitkan cinta masyarakat terhadap seni budaya lokal, biarkan RRI menjadi rumah atau tempat penampungan pengembangan seni dan budaya berbakat dan kreatif,” kata Agung kepada wartawan.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok