Macet, Pengendara Keluhakan Waktu Razia Yang Tidak Tepat

Macet, Pengendara Keluhakan Waktu Razia Yang Tidak Tepat

HarianDepok.com – Berita – Cimanggis , Petugas dari Unit Lalu Lintas (Satlantas) Depok dengan sejumlah petugas Samsat mengadakan razia gabungan di Jalan Juanda Depok. Hasilnya, tidak hanya menjaring ratusan pengendara sepeda motor, tetapi juga menilang dua truk besar pada Rabu (10/9) kemarin.

Tidak diragukan lagi, razia yang dilakukan saat jam kerja ini pun menuai banyak protes dari sejumlah warga dan pengendara. Karena, selain mengganggu kelancaran arus lalu lintas, razia ini juga dianggap menghambat aktivitas pekerja.

Razia diadakan di jalur cepat, pengendara yang kedapatan tak membawa surat lengkap segera digiring petugas ke sebuah lahan kosong di daerah Jln Juanda. Di sana, petugas memeriksa lagi kelengkapan administrasi si pengendara.

“Jika hanya razia pajak kendaraan, ya jangan diadakan di jam kerja gini lah. Ini benar-benar mengganggu. Lagi pula bayar pajak sekarang sudah online, jadi tak perlu lah ada razia kayak gini,” keluh salah satu pengendara sepeda motor, Doni dengan nada kecewa.

Selain kendaraan roda dua yang kedapatan menunggak pajak, razia dilakukan untuk menangkap mereka yang tidak memiliki surat-surat kendaraan.

Bukan hanya motor, dua unit truk melon juga sempat terjaring razia. Alasannya pengemudi tidak memiliki SIM. Namun, setelah negosiasi dengan salah satu petugas, dua truk akhirnya diizinkan untuk melanjutkan perjalanannya.

“Kami izinkan dulu, truk itu berisi semen. Kami khawatir semennya mengeras. Akan dibawa ke Margo City. Tapi tetap kami kawal,” ujar Komisaris I Ketut Wasdhita selaku Wakasat Lantas Polresta Depok.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok