Nur Mahmudi: Pilkada Langsung Lebih Banyak Positifnya

Nur Mahmudi: Pilkada Langsung Lebih Banyak Positifnya

HarianDepok.com – Berita , Walikota Depok Nur Mahmudi Ismail, mengatakan bahwa pilkada langsung yang dipilih berdasarkan dari dari rakyat sendiri akan lebih banyak nilai positifnya. Hal ini akan membuat partisipasi masyarakat makin tinggi.

“Banyak nilai postifnya dengan mengadakan pelaksanaan pemilihan langsung,” kata Nur Mahmudi saat ditemui di Balai Kota Depok, Jawa Barat, Rabu (11/9)

Pelaksanaan demokrasi, kata dia, dapat dilakukan secara langsung maupun tidak langsung. Misalnya, pilihan gubernur, bupati atau walikota yang dipilih oleh DPRD.

“Saya tidak bisa mengatakan mana yang lebih baik. Kami serahkan saja pada parlemen untuk memutuskan,” kata Nur Mahmudi.

Menurut dia, pemilihan secara langsung dipilih oleh rakyat, banyak orang yang akan berpartisipasi dalam pesta demokrasi lima tahunan ini.

Dia mengatakan Pemilihan Kepala Daerah Depok yang akan diselenggarakan pada tahun 2015 memiliki banyak calon yang muncul dan yang merupakan anak dari daerah setempat.

“Banyak yang merasa terpanggil untuk memperbaiki daerahnya,” katanya.

Nur Mahmudi menegaskan bagaimana pun keputusan oleh DPR dalam melihat RUU Pilkada, semua pihak harus menghormati itu.

“Demokrasi langsung dan tidak langsung itu kan bisa-bisa saja, jika keputusan DPR itu tidak langsung, kita harus mengikuti,” kata mantan presiden Partai Keadilan tersebut.

“Sama saja,” lanjutnya, “jika ada kebijakan Indonesia itu NKRI, ya sudah jelas harus kita ikuti. Tidak main protes saja,” tutup Nur Mahmudi.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)