Keadaan JPO Kota Depok Kian Memburuk

Keadaan JPO Depok Kian Memburuk

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Jembatan Penyebrangan (JPO) di jalan Margonda sekarang tak menunjukkan aktivitas berarti, bahkan terhenti.  Proyek konstruksi JPO tampak tidak ada kelanjutannya. Meskipun dasar dan kerangka JPO hampir berakhir, namun tidak ada jejak JPO akan diselesaikan.

Kepala Departemen Lalu Lintas Depok Marbudianto menyangkal proyek JPO dibiarkan.

“Tetap akan dilanjut, di depan pemerintah daerah, di terminal dan satu di Mang Kabayan,” kata Marbudianto saat di temui di Balai Kota Depok (10/9).

Jarak antara kontak jembatan besi yang terlalu tinggi, karena tidak tertutup, sehingga dapat membahayakan pengguna JPO. Besi penyangga juga muncul di sebelah kiri. Marbudianto mengatakan proyek JPO akan selesai pada November 2014.

Ia juga mengatakan bahwa ada system pengerjaan siang dan malam untuk mengejar batas waktu yang telah ditetapkan.

Dari tiga JPO yang kini tengah dibangun, tidak ada satu pun yang  sudah selesai pengerjaannya.

Pemerintah Kota Depok menargetkan tujuh pembangunan JPO di Jalan Margonda. Dalam satu tahun Pemkot Depok menyediakan dana untuk dua JPO sebesar  masing-masing Rp. 1,6 Triliun.

Namun, pada tahun 2012 JPO belum dibangun karena masalah pembebasan lahan.

Pada 2013 mulai pembangunan tiga JPO, yang belum selesai. Marbudianto mengatakan anggaran untuk ketiga JPO ini sebesar RP 1,3 miliar. Proyek ini dimulai pada Juli 2013 dan target selesai Desember 2013.

JPO-JPO itu kini terlihat buruk. Karena banyak bak yang disediakan untuk tanaman hias kini malah disesaki sampah.

[AndriIdaman/HD]

Rate this article!
Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)