Tidak Dapat Izin dari Pertina Duel Tinju El Vs Farhat Batal

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Beberapa waktu lalu sempat tersiar berita yang sangat panas menjelang di gelarnya duel pertarungan tinju antara EL melawan Farhat Abbas.Berita ini tersiar dengan cepat setelah El dan Farhat mempublikasikannya ke media. Tapi disaat mendekati waktu dan hari yang sudah di tetapkan sebelumnya jika pada hari ini sabtu (11/30/2013) pertandingan duel tinju tersebut di gelar ternyata dibatalkan dikarenakan Pertina tidak memberikan izin untuk duel tersebut.

Dikutip dari detik.com berikut ini adalah beberapa hal yang membuat pertandingan duel tinju antara EL dan Farhat Abbas Batal :

1. Tak Beri Izin

El mendaftar sparing tinju ke Pertina pada Kamis (28/11) siang. Sempat mengizinkan pertandingan yang tadinya akan digelar di Sasana Tinju Amfibi Marinir Cilandak pada Sabtu (30/11) itu, tapi akhirnya Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI, Sunardi Sinaga.

“Suratnya udah saya balas. Kita nggak beri rekomendasi bertanding, Di tinju kan ada regulasi ketentuan-ketentuan untuk tinju amatir,” kata Sunardi saat berbincang dengan detikHOT, Jumat (29/11/2013).

2. Tak Penuhi Syarat Bertanding

Alasan tak diizinkannya duel sang pengacara dan putra Dhani tersebut dikarenakan kedua belah pihak tak memenuhi syarat.

“Karena faktor usia mereka beda, berat badan beda, dan mereka bukan atlet juga. Di tinju kan ada regulasi ketentuan-ketentuan untuk tinju amatir,” ujar Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI, Sunardi Sinaga, Jumat (29/11/2013)

“Dari internasional sampai semua negara itu diatur. Kami tidak berikan izin. Kalau berlatih tinju nggak apa-apa, kalau tanding tinju nggak, salah aturan itu,” tegas Sunardi.

3. Alasan Lain

Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI, Sunardi Sinaga masih melanjutkan soal syarat ketentuan orang untuk bertanding tinju.

“Orang terlatih, pemeriksaan kesehatan, wasit, juri, dan dokter. Berat badan mereka juga nggak sama. Usia El juga. Kalau Farhat di tinju amatir udah nggak bisa dipertandingkan, karena usia udah 35 tahun lebih,” papar Sunardi.

4. Kirimi Surat untuk El

El yang mendaftar sparing tinju pada Kamis (28/11) juga sudah dikirimi surat oleh Pertina Pronvinsi DKI Jakarta tentang tidak diizinkannya duel melawan Farhat.

“Suratnya sudah dibalas. Sudah dikirim hari ini,” terang Ketua Pengurus Persatuan Tinju Amatir Indonesia (Pertina) DKI, Sunardi Sinaga.

Dari beberapa hal yang tercantum diatas sudah jelas jika Duel Tinju antara EL dan Farhat tidak diperbolehkan dan tidak mendapat perizinan dari pertina. Dengan kejadian ini banyak persepsi miring yang dihembuskan dari kalangan masyrakat dengan mengatakan “Ah.. mungkin ini hanyalah permainan isu saja untuk mengangkat pamoritas mereka”. Tapi apa mau dikata inilah hasil dari isu dan gosip tentang duel tinju antara EL dan Farhat Abbas yang akhirnya batal dilaksanakan.

[adm/HD][Foto:Detik.com]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)