Gunakan Komponen Lokal, Honda CBR 150R Bisa Menekan Harga Jual

Gunakan Komponen Lokal, Honda CBR 159R Bisa Kompres Harga

HarianDepok.com – Otomotif , PT Astra Honda Motor (AHM) merilis motor sport All New Honda CBR versi 150R. Motor dengan varian terbaru ini dibuat di dalam negri dengan komponen kandungan lokal yang cukup tinggi.

Menurut salah satu staf dari AHM, Ahmad Muhibbudin, kandungan komponen dalam motor ini 92%-nya adalah komponen lokal. Itu sebabnya harga dari motor keren ini bisa dikompres hingga Rp. 28-29 juta.

“Lebih murah dibandingkan dengan CBR 150 yang bersi pertama,” katanya, Selasa (9/9)

Pertama kali turun di Indonesia pada tahun 2011, Honda CBR 150 dibandrol lebih dari 30 juta. Karena masih impor utuh (completely built-up / CBU) dari Thailand, harga versi pertama dari CBR 150 cukup mahal dan lebih mendekati Motor Sport yang bersaing dengan merek bermesin 250 cc.

Sekarang, katanya Muhib, harga CBR 150R baru bisa dikurangi setengahnya karena memakai komponen lokal.

Meskipun memakai suku cadang buatan lokal, Muhib menjamin kualitas merek baru CBR 150R sangat handal. Dengan demikian, komponen lokal ini dibuat standar global.

Keuntungan lain adalah bahwa penggemar motor sport dapat mencoba seri legendaris CBR lebih murah daripada pesaing yang bermerek.

Sebelumnya, Presiden Direktur AHM Toshiiuki Inuma katanya memberi harga khusus untuk semua Honda CBR 150R yang baru. Harganya di Jakarta dan Tangerang mencapai Rp 28,5 juta untuk varian warna three colour, merah dan hitam.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok