Atasi Parkir Liar, Depok Belum Siap Ikuti Jakarta

Atasi Parkir Liar, Depok Belum Siap Ikuti Jakarta

HarianDepok.com – Berita – Margonda , Pemprov DKI Jakarta kini tengah gencar melakukan razia parkir ilegal dengan denda Rp. 500 ribu bagi yang melanggar. Tidak jauh berbeda dengan Depok, parkir liar telah menyebar dimana-mana, terutama di kawasan Jalan Margonda.

Bahkan Jalan Margonda tidak ramah lagi untuk pejalan kaki. Meskipun sekarang sudah dibangun sejumlah besar Jembatan Penyebrangan Orang (JPO), tetapi trotoar sangat sulit untuk di temukan di sana.

Nur Mahmudi Ismail mengaku parkir liar masih merupakan masalah yang sering dihadapi Departemen Transportasi di Jalan Margonda, meski pun dari Dinas sudah sering menggembok kendaraan yang melanggar aturan dengan parikir liar. Parkir illegal di sepanjang Jalan Margonda merajalela karena sulitnya mendapatkan area parkir di tempat tersebut.

Bagi perusahaan yang melanggar GSB, kata Nur Mahmudi, Pemerintah Kota Depok meminta mereka untuk mundur 10 meter untuk menyediakan tempat parkir. Jika tidak, kata dia, kami akan menertibkan di pada tahun 2015 oleh Satpol PP.

“Kita terbitkan, harus. Yang sekarang ini ya para pelaku bisnis harus memundurkan area lahannya untuk parkir. Jika tidak, kami akan beri sanksi coret merah di tahun 2015 oleh satpol PP.” ucapnya.

Saat ditanya soal kemungkinan menerpakan denda bagi parkir illegal, Nur Mahmudi mengaku Kotanya tersebut belum memiliki aturan yang sama dengan DKI Jakarta.

“Saya sendiri belu tahu itu ada perdanya atau tidak, kalau memang ada sich nggak papa. Tapi Perwa jika menyangkut masalah keuangan agak lemah,” tutupnya.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)