Marwan Tuduh Jokowi-JK Ingin Jaga Citra Soal Tarif BBM

Marwan Tuduh Jokowi-JK Ingin Jaga Citra Soal Tarif BBM

HarianDepok.com – Bisnis , Direktur Ekesekutif Resourcess studi Indonesia (IRESS), Marwan Batubara menyimpulkan upaya untuk mempertahankan harga BBM merupakan murni dalam menjaga citra diri. Karena Jokowi khawatir kehilangan dukungan publik jika menaikkan harga BBM bersubsidi pada waktu menjabat sebagai presiden resmi.

“Sebenarnya, Jokowi-JK ingin menjaga citra saja. Ia tak mau citranya jelek dengan menaikan harga BBM pada saat ingin dilantik.” Kata Marwan di Jakarta, Senin (8/9).

Dia menuding tim transisi dan Jokowi menggunakan berbagai cara agar penaikan harga BBM bersubsidi berjalan sesegera mungkin. Bahkan metode ini diperkirakan bahwa pemerintah memaksa kantor SBI penyesuaian harga BBM bersubsidi dapat dilakukan.

“Ini sudah nekan-nekan orang lain. Fakta ada gerakan dari para ekonom dan media untuk mendorong SBY. Itu tidak benar-benar mendorong opini besar , itu juga saya pikir sudah ketahuan” kata Marwan.

Melalui posisi ini, ia mendesak tim transisi Presiden terpilih Jokowi-JK telah bersikap tak ksatria. Bahkan Marwan menuduh Jokowi terus menjaga perspektif yang selama ini cukup baik dari public kepadanya.

“Jadi saya pikir Jokowi ini hanya menjaga citra saja. Mmudah untuk mempertahankan citrar,” katanya.

Marwan mengatakan, alasan Presiden tidak menaikkan harga BBM bersubsidi cukup rasional. Di tengah kebijakan pemerintah yang menaikan tarif listrik (TTL), dan gas 12 kg adalah sesuatu yang memiliki implikasi bagi daya beli orang-orang.

[EniGayoe/HD]

Tags:
author

Author: 

Penulis Konten - Author Di Harian Depok