Ridwan Kamil Ingin Bertemu Dengan Pemilik Akun @kemalsept

Ridwan Kamil Ingin Bertemu Dengan Pemilik Akun @kemalsept

HarianDepok.com – Berita – Nasional , Wali Kota Bandung, Ridwan Kamil mengharapkan pemilik dari akun Twitter @kemalsept yang mengucapkan kalimat penghinaan terhadap dia dan Kota Bandung melalui jejaring sosial dengan memberi hukuman dengan membersihkan jalan-jalan kota. Hal itu Ridwan anggap lebih tepat daripada sanksi sosial hukuman pidana.

“Kasus ini sebenarnya seperti orang di dalam mobil, tapi tidak bisa lewat. Jika tidak ada aturan, berselancar di dunia maya secara mesum, kasar dan penghinaan bisa menjadi normal,” Kata Ridwan saat ditemui di Bandung, Senin (8/9)

Pada Jumat pekan lalu, Twitter account @kemalsept menulis dengan menghina Bandung dan Ridwan Kamil. Ia berkata:

“KOTA BANDUNG P **** S ***** P ****** SEMUA HAHAHA LOL mau lapor? Banci! SILAHKAN Kalo BERANI hahahahahaha.”

Sebagai Walikota, Ridwan merasa bertanggung jawab untuk warganya dalam menyadari penggunaan etika media sosial.

“Jika menggunakan Internet, tanpa etika dianggap normal, itu akan menjadi nilai baru yang salah, kalau kota lainnya sich silahkan, tapi tidak di Bandung.” Katanya.

Menurut Emil, ingin bertemu dengan pemilik akun @kemalsept. Jika terdapat ada pasal yang melanggar hukum, Emil akan segera merumuskan untuk memberikan sanksi sosial. Di antaranya, menyapu jalan atau bekerja di pelayanan sosial.

Berbagai kritik dari Bandung terus muncul di cuit @kemalsept. Namu, akun @kemalsept tidak muncul atau sudah dihapus. Untuk itu, alasan sejauh ini belum diketahui.

[AndriIdaman/HD]

Tags:
author

Author: 

"Sesempurna apa pun kopi yang kamu buat, kopi tetap kopi, punya sisi pahit yang tak mungkin kamu sembunyikan.” (Internet Marketers & Publisher)