Pasuteri Penjual Miras di Depok Akhirnya Dibekuk

Pasuteri Penjual Miras di Depok Akhirnya Dibekuk

HarianDepok.com – Berita – Cilodong , Pasangan suami dan isteri berinisial S dan Y di Depok ditangkap karena menjual alkohol palsu (oplosan). Untuk menipu publik, minuman keras dicampur dan dimasukkan ke dalam botol minuman ringan.

Kapolsek Sukmajaya Komisaris Agus Widodo mengatakan, pasangan ini ditangkap di sebuah rumah kontrakan di wilayah Depok Cilodong.

Sebelumnya, warga di daerah tersebut melaporkan bahwa ada penjual minuman keras berjenis oplosan.

“Setiap hari, pasangan ini mampu menghasilkan hingga 70 liter minuman keras oplosan,” kata Agus di ruang kerjanya, Senin (8/9).

Agus menjelaskan, keuda pasangan ini meracik sendiri minuman keras oplosan tersebut. Pasangan ini tidak tahu asal-usul atau isi campuran dari minuman yang dibuatnya tersebut.

“Minuman keras oplosan ini menggunakan bahan dari minuman soda yag dicampur ciu dan beberapa cairan lainnya. Padahal mereka berdua ini ya nggak tahu cairan apa yang mereka campurkan tersebut,” jelas Agus.

Minuman keras oplosan itu dijual dengan harga Rp. 25.000 untuk ukuran satu liter, sedangkan untuk ukuran botol sedang dibandrol dengan harga Rp. 15.00. Jika membeli menggunakan plastic harganya Rp. 10.000.

“Ya, harganya bervariasi. Dan kami duga kedua orang ini sudah sejak lama menjual minuman keras oplosan tersebut,” sambung Agus.

Miras oplosan di Depok sendiri memang sudah banyak menelan korban jiwa. Ini membuat Polsek Depok semakin gencar merazia warung-warung yang menjual miras oplosan.

[MuhammadKhotib/HD]

Tags: